AT Mahmud, Tutup Usia

Bookmark and Share
Hari ini Selasa 6 Juli 2010 pukul 13.00 WIB, Abdullah Totong Mahmud yang lebih terkenal dengan sapaan AT Mahmud, tutup usia. Sang pencipta lagu anak-anak ini meninggal dunia pada usia 80 tahun,karena penyakit stroke yang dideritanya.

 Almarhum pernah mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya : Menerima Piagam Hadiah Seni atas Keputusan Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diserahkan pada tanggal 11 Oktober 1999; Anugerah Pendidikan Seni oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta tanggal 27 Juni 2003 pada Dies Natalis Universitas Negeri Jakarta ke-39 dan Merima Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma dari Presiden Megawati Soekarnoputri pada tanggal 14 Agustus 2003.

Pensiunan Pengawas Kantor Wilayah Depdikbud DKI Jakarta ini  telah banyak menghasilkan lagu anak-anak yang sampai sekarang masih terkenal. Dalam menciptakan karyanya AT Mahmud selalau berpedoman pada tiga hal yaitu : Pertama: bersumber pada perilaku anak itu sendiri. Kedua: pada pengalaman masa kecilnya. Ketiga: pesan pendidikan yang ingin ia sampaikan pada anak-anak.

Selamat tinggal AT Mahmud, jasadmu takan lagi berada di negeri ini, namun karya dan jasamu tetap abadi bagi kami anak-anakn negri.

sumber : vivanews.com & wikipedia.org

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

munir ardi mengatakan...

siapa lagi yang akan mencipta lagu-lagu indah untuk anak-anak ya

Alwi mengatakan...

Sekedar meninggalkan jejak, OOT : blog MasHendri.co.cc dan Pecintakuliner.co.cc kok gak bisa dibuka yaaa

Posting Komentar

Ada yang ingin disampaikan? Atau sekedar meninggalkan Jejak? Silahkan torehkan kalimat Anda di sini.