Si Anak Badung, Penjaga Perdamaian Lebanon

Bookmark and Share
Darmaji, adalah nama dari sahabatku saat remaja. Kami melewati masa remaja yang penuh romantika hidup layaknya anak remaja kampung lainya. Yang hidup dalam kesederhanaan fasilitas namun semangat untuk tampil sebagai 'orang' yang harus diperhitungkan tetap tinggi hehe.. :D

Si Anak Badung, julukan dari saya. Gimana gak? Dalam satu minggu, pasti ada perkelahian yang dia lakukan. Darmaji, sangat terkenal dengan kebiasaan ini.
Satu kejadian yang masih saya ingat sampai dengan detik ini adalah saat itu bulan ramadhan, saya dan Darmaji berangkat ke sekolah di SMAN Palimanan (sekarang SMAN 1 Palimanan) Kab. Cirebon, sampai di depan gerbang sekolah ada teman satu kelas ku (arif-namanya, dia juga seneng berkelahi) lagi duduk. Saat kami datang Si Arif ngeliat dengan tatapan mata tajam (emang bawaan dia kek begitu) memandang ke kami. Kalo menurut saya hal yang wajar, tapi bagi Darmaji beda. 
Dia merasa tersinggung dengan cara Arif ngeliat kami, Darmaji langsung berkata, "Apa! Ngejak gulet?" (yang artinya : "Apa! Ngajak Berkelahi?")
Dan hebatnya si Arif pun menjawab dengan santai, "Ya yu.." ("Ayolah.."). Lalu tanpa banyak basa basi mereka langsung sepakat untuk 'bertanding' di Lapangan Sepak Bola di Pabrik Gula tempat kami biasa melakukan olah raga.

Awalnya saya ingin melerai, tapi sebelum saya berkata sepatah katapun, Darmaji langsung bilang, "Ndri, ente sing dadi wasit!" Duuh.. serba salah! Dan tanpa minta pendapat dari saya, mereka berdua lagsung ngeloyor, menuju lapangan bola. Dan lucunya, saya pun ngikutin mereka. Singkat cerita mereka langsung berbaku hantam di lapangan bola yang sepi (lha orang lain kan lagi pada puasa, jadi lapang bola pasti sepi.. apa lagi masih pagi..)
Mereka berbaku hantam hanya karena masalah yang mernurut saya malah gak ada masalah...  Fyuh... Dan perkelaian itu dimenangkan oleh Darmaji, Si Arif mengaku kalah dengan jentel. Selesai Arif mengakui kekalahannya, mereka lalu bersalaman, dan kami lalu pulang, gak jadi ke sekolah. 

Itu hanyalah satu perkelahian Darmaji yang saya beberkan dari sekian banyak perkelahian yang telah dia lakukan selama dia masih remaja. 
Lulus SMA, dia daftar menjadi tentara. Dan lulus!

Sekarang, Darmaji telah berpangkat Sersan (gak tau sersan apa..), dan hebatnya lagi dia tengah menjalankan tugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon (UNFILL)

Wow... bangga rasanya bisa mengenal Darmaji, Si Anak Badung yang sekarang telah menjadi Pasukan Penjaga Perdamaian PBB. Dan yang lebih membagakan adalah Darmaji sekarang sangat religius...

Ya kita bisa berubah menjadi lebih baik....

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Unknown mengatakan...

Kisahnya sangat mirip paklek saya yg suka adu jotos membuat onar, dan sekarang sudah menjadi anggota militer, badung yang bisa dibanggakan.

Posting Komentar

Ada yang ingin disampaikan? Atau sekedar meninggalkan Jejak? Silahkan torehkan kalimat Anda di sini.