Kolom Komentar Blogsot

Bookmark and Share
Bingung gak ada kolom komentar di bawah postingan? Sama kek saya hehehe.. ahirnya googling dan dapet juga postingan yang ngasih tau cara mengatasi 'kebingungan ini. saya dapet dari blognya Kang Abi Bakar, ini kopas-nya (kopi paste).


"Untuk mempunyai sistem komentar ini yang pertama harus dilakukan ialah, anda harus login ke http://draft.blogger.com/ kemudian Settings > Comments. Maka anda akan menemukan seting “Show comments in a popup window?” telah digantikan dengan menu seting “Comment Form Placement”. Yang perlu dilakukan ialah mengklik “Embedded below post,” lalu save, ini contoh gambarnya:
Kemudian lihat blog anda apakah sudah mempunyai inline comment atau embedded comment dibawahnya. Namun banyak kasus ditemukan, cara diatas hanya berhasil bagi template standar, bagi template yang sudah dimodifikasi atau template hasil konversi dari theme Wordpress seringkali tidak berhasil. Jadi diperlukan modifikasi lebih lanjut.
Sukurlah Amanda dari Bloggerbuster berhasil memecahkan masalah ini dengan menambahkan tag pada komen footer, inilah cara hasil dari penemuan Amanda:

1. Ke edit html, lalu klik “expand widget template anda”.
Temukan ini:

Lalu ganti dengan ini:
 Save template anda.

Namun Jika, INGAT JIKA cara diatas masih juga belum berhasil menampilkan komentar format dibawah postin. Setelah melakukan cara diatas, kemudian save dan lihat blog anda apakah sudah ada embedded comment form atau belum. Jika masih belum juga muncul maka lakukan cara terakhir.
Temukan ini:

Setelah kode di atas, masukan kode berikut:

Kemudian save template anda, dan lihat pastilah tiap posting anda sekarang sudah mempunyai kolom komentar yang terintregasi di setiap halaman posting blogspot.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Ada yang ingin disampaikan? Atau sekedar meninggalkan Jejak? Silahkan torehkan kalimat Anda di sini.